Kota Malang (MAN 2) – Wisuda MAN 2 Kota Malang Angkatan ke – 30 Tahun Pelajaran 2021/2022 digelar kamis (9/6/22) kemarin di Graha Cakrawala (Gracak) UM. Sebanyak 358 peserta didik mengikuti Wisuda yang dihadiri langsung Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M.Pd dan disaksikan seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan ini, diwarnai capaian 541 macam prestasi para wisudawan dari berbagai event tingkat Nasional hingga Internasioanal. Turut hadir acara wisuda yang mengambil tema “Membangun Generasi Mandiri, Unggul, Kompetitif dan Berakhlakul Karimah di Era Global” ini, Kepala Kemenag Kota Malang Dr. H. Muhtar Hazawawi dan Kepala Dinkes Kota Malang dr. Husnul Muarif serta beberapa Pejabat Kemenag RI yang menjadi walimurid ini, juga GTK yang telah purna tugas dan Mutasi dari MAN 2 Kota Malang.

Dalam sambutanya Kepala Madrasah H. Mohammad Husnan menyampaikan banyak prestasi akademik dan non akademik yang telah diraih oleh para wisudawan, terhitung 541 macam prestasi dengan rincian 486 Prestasi dan Non Akademik sejumlah 55 Prestasi tingkat Nasional hingga Internasioanal telah diraih.

“ Alhamdulillah Wisudawan angkatan 30 ini menjadi kebanggan bagi Madrasah dan Kementerian Agama, dimana prestasi yang telah diraih cukup bergengsi, mulai dari prestasi akademik seperti Olimpiade Fisika antar Negara (internasional), Juara umum OSN, Myres Kemenag dan prestasi non akademik seperti DBL Honda, Robotik Kemenag, Catur tingkat Nasional dan Internasional, Atletik dan MTQ, serta lima ratusan prestasi lainnya, semoga kebanggan ini akan berlanjut dimasa yang akan datang,” Ucap Kamad.

Lebih lanjut Kamad juga menjelaskan, di acara Wisuda Angkatan Ke – 30 kali ini Madrasah akan memberikan beberapa penghargaan untuk peserta didik, mulai dari Kategori Peraih Nilai Tertinggi Peminatan, Siswa Teladan, Peraih Program Tahfidz , Peraih Nilai TOEFL Tertinggi  dan Peraih Wisudawan Paling Teladan.

Daftar Penghargaan Wisudawan Angkatan 30 Tahun Pelajaran 2021/2022 sebagai berikut :

  1. Peraih Nilai Tertinggi Peminatan Peserta Didik
  • Peminatan MIPA : Zulfa Nailil Muna Kelas ( XII MIPA 7 ) Nilai 1745 dengan nilai Rata-rata 91,8
  • Peminatan IPS : Farah Adnina kelas ( XII IPS1 ) Nilai 1726 dengan nilai Rata-rata 90,8
  • Peminatan Bahasa dan Budaya : Nurulizza EA ( XII Bhs ) Jumlah Nilai 1694 nilai Rata-rata 89,2
  • Peminatan Keagamaan : Farrel AL Hafiz ( XII Agama ) Nilai 1665 dengan nilai Rata-rata 87,6
  1. Peraih Program Tahfidz MAN 2 Kota Malang
  • Latifah Az-Zahidah ( XII MIPA 2) : 20 Juz
  • Putri DK Pradana ( XII MIPA 3 ) : 15 Juz
  • Faizah Putri Cahyani ( XII MIPA 1 ) : 10 Juz
  • Nudia Izza Tanzila ( MIPA 5 ) : 10 Juz
  1. Peraih Nilai TOEFL Tertinggi MAN 2 Kota Malang : Adinda Balqis Mutiara Sani ( XII MIPA 4 ) Skor 677
  2. Peraih Wisudawan Paling Teladan Nominasinya adalah :
  • Emilda Puteri Aulia ( XII MIPA 6 )
  • Mohammad Ismu Daud ( XII MIPA 7 ) ( Peraih Siswa Teladan )
  • Wildan Bagus Wicaksono ( XII MIPA 7 )

Sementara Wakil Kepala bidang Humas Ahmad Thohir Yoga, M.Pd., M.Ed menambahkan, prestasi yang dihasilkan peserta didik MAN 2 Kota Malang angakatan 30 mengalami peningkatan besar dari angkatan sebelumnya sebelumnya. “ Alhamdulillah peserta didik angkatan 30 banyak diterima di kampus negeri favorit yang tersebar di dalam maupun di luar negeri, kemudian nilai TOEFL mayoritas di atas angka 600 cukup banyak, dan juga hafalan Alquran-nya kebanyakan 10 sampai 20. Bahkan ada yang beberapa 30 juz,” tambah Mr Yoga panggilan akrabnya. (Tim Humas)

 

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait